Sabtu, 17 Maret 2012

Wisata Di Bandung


Tempat makan enak di BANDUNG

Di kota bandung banyak terdapat banyak tempat makan, tinggal pilih aja, mau makan apa kita mulai dari tempat makan di kawasan setiabudi, banyak sekali tempat makan yang layak dikunjungi

The Peak : tempatnya bagus, dengan view yang oke, tapi masakannya sih biasa2 aja. Kalo mau cari tempat yang sejuk ya silakan aja kunjungi tempat ini.

Kampung Daun : Disarankan mengunjungi tempat ini pada waktu sore atau malam,
karena kalo siang kayanya gak terlalu nyaman, masakannya enak, tapi gak istimewa2 amat sih. yah, untuk bersenang-senang sih okelah.

Balcony : sebuah resto di kompleks bangunan Hotel Bilique dan Fame Station. Mereka punya masakan canton yang lezat, dan tempat makan yg private. Jadi tiap meja makan ada didalem cubicles2 gitu. nyaman deh.Oke, kita bergerak turun :

Di Jalan Setiabudi, Ada sebuah Rumah makan sunda yang masakannya lezat ( Aduh guwa lupa namanya apa ) tempatnya persis diseberang Hoka Hoka bento. Mo makan di meja makan atau lesehan saja di saung2 yg tersedia di tamannya, silakan kunjungi tempat ini.

House du Chocolait : atau house de chocolate, or samting laik det. di kompleks apartment setiabudi, semuanya tentang coklat. Kalo berencana ingin menaikkan berat badan secara instan, silakan kunjungi tempat ini.

Suis Butcher : Steak house yang gak boleh dilewatin. Haram hukumnya kalo ke bandung gak mengunjungi rumah makan ini. di jalan setiabudi, bawahnya perempatan gegerkalong sedikit.

Tjwie Mie Malang : Masi kedengaran asing yah? silakan cicipi sendiri untuk membuktikan kalo masakan ini sangat tongue-friendly. Lokasi masi di setiabudi, dibawahanya kantor telkom, seberangnya BCA.

Ikan Bakar Cianjur : Entah memang berasal dari cianjur atau bukan, yang jelas ikan bakarnya enak. Masi di setiabudi, dibawahnya mess angkatan laut. disitu juga ada toko souvenir yg menjual macam2 barang. beberapa koleksi pedang2 antik dan baju2 zirah eropa juga dipajang disitu.

Ikan Bakar Pa Chi Met : atau Mang Chi Met, atau samting laik det. Baru beberapa hari yang lalu guwa nyoba makan disitu. Tips kalo makan disitu : pesan gurame bakarnya. Exquisite!

Tomodachi : Lokasinya di jalan sukajadi. berbagai masakan, masakan eropa juga. Salmonnya lezat.

Ayam Goreng Suharti : lokasinya dijalan Cipaganti, setelan Puri Cipaganti. Masakan sunda dan ayam goreng. Crunchy & Delicious.

Ayam Goreng Dahapati : ini yang punya saudara guwa, hehehe sekalian promosi. Lokasinya masih di jalan cipaganti, seberang pombensin cipaganti. tempatnya gak terlalu besar. cuma satu kata tentang ayam goreng ini : sambalnya. Guwa bisa makan nasi cuma berteman sambal ini doang. Enak Buangeeettt.

Kita semakin bergerak turun............:

Bumbu Desa : Di Laswi sana. Hehehe, dari kalimat pertama guwa gak sabar pengen buru2 nyebutin nama tempat ini. Tempatnya ramai sih, pasti penuh terus. Mantapkan tujuan kita kalo mau kesana : Ingin Makan Enak. Masakan sunda.

Gudeg Banda : Di jalan Banda, riau. ( eh, bener kan disitu? ) Nasi gudeg, krecek, dan lain2. Jangan deket2 situ kalo bulan puasa. bahaya!.

Sekarang kita beranjak ke area bebaksoan di bandung.............

Bakso Enggal : di burangrang, bawahnya SMA BPI. Para Gajah-ers blakangan ini rajin sekali makan2 disana. awas lapar mata. perhitungkan dengan baik apa yang hendak anda makan.

Batagor Riri : Salah satu trade-marknya bandung, kalo menurut guwa, mereka mengklaim kalo merekalah yang pertama kali melakukan e-commerce: Melayani pemesanan batagor lewat e-mail. gak tau sekarang masi bisa atau gak.

Bakso Linggarjati : di balong gede, ini tempat makan baso yang sudah ada sejak tempo doeloe. bahkan beberapa perabotan makannya masi dari tempo doeloe. Rasanya? Lekker, Meneer!

Bakso Ceker Akung : Di Lodaya sana. Jangan sore2 atau malem kalo mau kesana, bukan apa2, udah abis!

Mie Babat : di gardujati, kalo cape abis keliling2 bandung, trus pengen yang panas2 menggelitik, silakan coba masakan ini.

Mie Tasik Gang Luna : Di Andir, sudirman. Kualitas dan Kuantitasnya, Jaminan Mutu!

Batagor Kingsley : Di Veteran.Batagor dengan ukuran yang (cukup) besar. cukup makan 2 potong saja, and make your day.



Cafe

Dakken di riau : Ngobrol & Nachos!

Lisung : Di Dago Pakar sana, tadi malem gajahers bandung baru dari sana. View Resor Dago Pakar dan Nasi Panggang Mozarella. Yummy!

WinArt : Di Bengawan. tempat yang nyaman, gak terlalu ramai dan kopi yang enak.

NuArt : Ini tempat sekaligus galerinya Nyoman Nuarta. Nyaman sekali. memang rada susah sih untuk kesana, but worth it.


Tempat belanja

Rumah Mode : Guwa gak tau ada apa aja didalem sana, kalo kesanapun guwa seringkali cuma nunggu diberandanya aja, tapi yang jelas tempat ini merupakan salah satu faktor utama penyebab kemacetan dibandung!
Distro2 seputaran Trunojoyo, seperti 347 dan lainnya.

Factory Outlet seputaran Riau, banyak banget, guwa lupa namanya apa aja.

Rich n Famous : Sebuah Factory outlet di dago. Barang2 yang ada didalem sana sih guwa gak gitu tau, tapi yang jelas di tengah2 FO itu ada satu cafe, The Island, disana? cuci mata bersama masakan korea dan secangkir earl grey tea. Biarkan dia blanja sendiri. kalo kita ikutan juga ntar malah gangguin.

Bandung Trade Center : Di terusan pasteur. Sebuah mall dengan counter2 pakaian yang gak keitung. chic & affordable. Guwa kasi tau yah, 5 jam gak cukup untuk belanja disitu. Guwa heran, darimana wanita bisa dapet tenaga ekstra untuk naik turun sekian lantai selama bbrp jam demi bbrp potong blouse yg chic.

1 komentar:

  1. Sangat menarik....... Salam kenal dari MEGARAYA GUEST HOUSE Bandung Pasteur. Penginapan di bandung untuk rombongan dan keluarga besar. Lebih hemat daripada sewa perkamar di hotel. Siap bermitra 0857 2382 6100

    BalasHapus